Aksi Viral Masjid di Sleman Borong 9 Ton Sayur Untuk Dibagikan ke Jemaah

 


Aksi Masjid Nurul Ashri di Sleman Yogyakarta viral karena membeli 9 ton sayur dari petani untuk dibagi-bagikan ke jemaah. Kabarnya, sayur tersebut dibeli saat harga jual di pasaran anjlok.

Dilansir dari detik.com, Partnership and Communication Masjid Nurul Ashri Deresan Faturrahman Arhaby membenarkan aksi masjid tersebut. 

"Kemarin tanggal 9 Juli kita dapat info di Ngablak, Magelang ada beberapa petani yang membuang hasil panennya karena harga yang diterima di pasar itu sangat rendah. Akhirnya di hari Rabu tanggal 10 pagi, kita survei ke lapangan," ujarnya.

Pada pekan pertama, Masjid Nurul Ashri memborong sekitar 3 ton sayur dari petani dengan harga normal. Sayur tersebut dibagikan kepada jemaah yang mengikuti kajian Jumat pagi setelah Subuh.

Pekan kedua, Kamis, 18 Juli 2024,  mereka kembali memborong sayur dari Magelang dan membagikan kepada jemaah pada Jumat keesokan harinya. Sayur yang masuk pada pekan kedua ini sekitar 5 ton. "Jumlahnya (yang dibagikan selama dua pekan) sekitar 9 ton," jelas Fatur. ***

You Might Also Like

0 comments